Memulai Bisnis Helm Unik

Memulai Bisnis Helm – Helm merupakan sebuah perlengkapan yang harus dikenakan saat kita mengendarai sepeda motor. Helm ini sangat memberikan peranan yang sangat penting untuk menjaga keselamatan kita saat berkendara. Mengapa setiap orang berkendara sepeda motor sangat dianjurkan untuk menggunakan kepala? Memang helm ini dipakai saat berkendara sepeda motor untuk menjaga kepala kita jika terjadi kecelakaan. Karena bagian kepala pada manusai merupakan bagian tubuh yang sangat vital. Dan jika terjadi benturan hebat pada kepala kita itu bisa mengakibatkan gagar otak hingga mengakibatkan kematian. Oleh karena itu bagi pengendara sepeda motor sangat dianjurkan untuk menggunakan helm ketika berbergian baik berpergian jarak dekat maupun berpergian jarak jauh. Terkadang masih ada masyarakat yang masih belum memiliki kesadaran akan pentingnya memakai helm saat berkendara. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kenyamanan saat berkendara dari pihak polisi lali lintas terus mengupayakan dengan mengadakan razia untuk menenrtibkan para pengendara. Sepeda motor merupakan salah satu sarana transportasi yang paling efektif . Dan di Indonesia sendiri sudah tidak dapat dihitung berapa banyaknya kendaraan roda 2 ini. Memang dengan manaiki sepeda motor ini lebih cepat jika dibandingkan dengan roda 4. Karena roda dua ini bisa menghindari kemacaten terutama di kota-kota besar. Banyak kendaranaan dua yang ada di Indonesia sudah pastinya mereka juga akan membutuhkan helm untuk perlengkapan berkendara mereka.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini helm bukan hanya untuk perlengkapan berkendara saja, namun kini banyak helm yang lebih mengarah ke fashion dengan berbagai bentuk yang lucu dan menarik. Banyak merek-merek helm yang mendesai helm tersebut semenarik mungkin sehingga dapat menarik perhatian orang terutama kaula muda. Kaula muda lebih suka memekai helm yang mengikuti mode. Dan helm memiliki harga yang berkisar di atas 100 ribu. Helm memang banyak dicari oleh para pengguana sepeda motor. Jadi ini bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan usaha Anda. Memulai bisnis helm ini memiliki prospek yang baik untuk kedepannya. Karena mengingat helm adalah salah satu peralatan saat berkendara sepeda motor yang wajib ada. Konsumen dari helm ini sangat luas mulai dari kalangan anak, kalangan muda, kalangan dewasa. Melihat peluang ini apakah Anda merasa tertarik untuk memulai usaha helm sebagai lahan bisnis Anda ? jika Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha helm ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatiakan, adapun hal –hal yang harus Anda perhatikan ketiaka akan menjalankan kegiatan usaha helm ini akan kami jelasnya ada di bawah ini :

bisnis helem unik

  • Menentukan lokasi usaha yang cocok

Lokasi usaha yang cocok untuk dijadikan untuk berjualan helm adalah lokasi yang dekat kawasan yang ramai seperti disekita area bengkel atau arae showroom motor. Untuki menentukan lokasi usaha , usahakan Anda memilikih lokasi usaha yang ada di pinggir jalan sehingga dapat mudah dijangkau oleh pembeli.

  • Mencari informasi distributor helm

Pada saat Anda mencari distributor helm usahakan Anda mencari distributor yang bisa memberikan harga yang murah sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

  • Memiliki pemahaman tentang kelebihan dan kekurangan untuk setiap mereka dan model helm yang Anda jual
  • Mendesain tempat usaha semenarik mungkin agar memudahkan pembeli untuk menentukan pilihan helm yang akan mereka beli. Dan jangan lupa untuk menata helm serapi mungkin agar enak untuk dipandang.
  • Memiliki target pasar

Dalam hal ini Anda harus pandai-pandai dalam memilih helm yang akan Anda jual. Pilihlah helm yang sekiranya banyak diminati oleh pembeli.

Setiap kegiatan usaha pasti ada hambatan yang akan ditemui. Sama halnya dengan usaha helm ini pastinya ada hambatan yang kemungkinan akan terjadi. Beberapa hambatan yang mungkin terjadi pada saat penjalankan kegiatan usaha helm adalah sebagai berikut :

  • Jika muncul pesaing yang menjual helm
  • Jika terjadi penurunan daya beli dari konsumen
  • Tidak variatifnya barang-barang yang dijual.

Namun segala hambatan yang kemungkinan terjadi ini bisa Anda siasati dengan menyusun strategi bisnis. Di bawah ini akan kami berikan tips strategi apa saja yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa menari perhatian dari pembeli. Adapun tips untuk menyusun startegi pada bisnis helm yang sedang Anda jalankan adalah sebagai berikut :

  • Juallah helm dengan bentuk yang unik dengan begitu akan menarik minat dari pembeli.
  • Jangan hanya menjual helm saja, Anda bisa menjual perlengkapan berkendara seperi sarung tangan, masker, jas hujan, dan sepatu khusus pengendara motor.
  • Anda bisa menjalin kerja sama dengan club motor yang ada di Kota Anda dan jangan lupa untuk memberikan potongan di hari tertentu.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk menjalankan kegiatan usaha helm. Bagaimanakah pendapat Anda? Mudah bukan cara untuk menjalankan kegiatan usaha helm ini? Jika Anda berminat untuk menjalankan kegiatan usaha helm ini Anda bisa memulainya dari sekarang. Dan persiapkan segala kebutuhan usaha.

Demikianlah  informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda yang berkaitan dengan bagaimana memulai binis helm unik. Semoga dengan informasi yang telah kami bagikan kepada Anda ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih dan semoga bermanfaat. – Ervin

 

(Visited 459 times, 1 visits today)

Anda akan tertarik dengan yang ini

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *