Tips Sukses Memulai Bisnis Nasi Goreng

memulai bisnis nasi goreng Niaga.tv

Nasi goreng menu makanan yang banyak disukai oleh masyarakat dan sangat nikmat jika dimakan disaat masing dalam keadaan hangat. Nasi goreng ini berasal dari nasi putih yang digoreng serta diaduk pada minyak goreng dan kemudian diberi tambahan kecap manis, bawang putih, bawang merah dan aneka jenis bahan bumbu lainnya. Menu nasi goreng akan lebih nikmat bila diberi tambahan campuran seperti daging ayam, telur serta kerupuk untuk pelengkapnya. Nasi goreng telah banyak dikenal dan menjadi makanan untuk menu sarapan atau makan malam yang lezat. Dengan banyaknya penyuka nasi goreng maka saat ini telah banyak juga yang menjadikan nasi goreng sebagai bisnis. Memulai bisnis nasi goreng bisa dilakukan oleh siapa pun, usaha nasi goreng ini juga sangat potensial untuk dijalankan. Nasi goreng yang mampu mengenyangkan perut ini banyak diburu oleh masyarakat. Harga nasi goreng yang terjangkau membuat makanan ini bisa dibeli oleh segala jenis kalangan masyarakata. Jika ingin menjalankan usaha dengan mendirikan warung nasi goreng maka dana yang diperlukan untuk membangun usaha ini tidaklah besar. Jika Anda tertarik maka silahkan simak tips sukses untuk menjalankan bisnis nasi goreng dibawah ini.

memulai bisnis nasi goreng Niaga.tv

Modal

Hal yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini ialah modal usaha, untuk bisa membuak bisnis nasi goreng Anda perlu menyiapkan modal untuk membeli beberapa kebutuhan usaha. Baik bahan pembuatan nasi goreng, peralatan memasak, sewa tempat, meja dan kursi, peralatan makian dan aneka jenis kebutuhan lain guna menunjang jalannya bisnis nasi goreng. Apabila Anda ingin menjalankan bisnis nasi goreng maka modal yang dibutuhkan tidaklah banyak hanya sekitar Rp. 5 jutaan dengan membuka warung tenda dan warung kecil lainnya. Namun modal tersebut bukanlah angka pasti sebab harga barang dan bahan makanan bisa saja berubah dan naik kapan saja.

Tempat Bisnis

Setelah mendapatkan modal yang cukup untuk menjalankan usaha nasi goreng maka selanjutnya ialah mendapatkan tempat untuk menjalankan bisnis nasi goreng. Tentukan dimanan tempat yang tepat untuk menjalankan usaha. Lokasi usaha yang akan digunakan perlu memiliki tingkat strategis yang tinggi. Agar usaha nasi goreng yang dijalankan bisa diketahui orang banyak. Hal ini pun akan membuat bisnis bisa berjalan dengan baik karena mudah ditemukan konsumen. Anda dapat menyesuaikan juga dengan modal yang dimiliki untuk menentukan tempat bisnis. Jika modal yang dimiliki cukup besar maka bisa dengan membuka warung nasi goreng dekat pinggir jalan, namun jika modal yang dimiliki sangat minim maka dapat menggunakan gerobak untuk menjajakan nasi goreng secara keliling ke tempat yang ramai dikunjungi.

Menyiapkan Peralatan

Supaya dalam memulai usaha nasi goreng ini berjalan dengan baik maka perlu menyiapkan peralatan guna menjalankan usaha nasi goreng menjadi lebih mudah. Peralatan usaha nasi goreng ialah berupa perabotan untuk memasak, peralatan untuk makan, meja dan kursi dan aneka jenis peralatan lainnya. Jika ingin usaha ini lebih lancar maka gunakan peralatan yang memadai supaya membuat nasi goreng menjadi mudah. Bahan dari peralatan yang digunakan harus berkualitas supaya cita rasa dari nasi goreng pun mendapatkan hasil terbaik.

Hiasan Nasi Goreng

Jika Anda ingin membuat nasi goreng yang dijual terlihat menarik maka hiaslah nasi goreng secantik dan sekreatif mungkin. Hal ini pun tentu akan membuat para konsumen tertarik dan ingin mencoba nasi goreng yang dijual.

Pilihan Menu Nasi Goreng

Agar konsumen tidak bosan dengan menu yang disajikan maka usahakan untuk membuat pilihan menu variatif untuk dipilih oleh para konsumen. Buat menu nasi goreng dengan sedikitnya 3 atau 4 resep supaya konsumen bisa memilih nasi goreng sesuai dengan keinginan.

Cita Rasa Nasi Goreng

Selain membuat tampilan nasi goreng menjadi lebih indah dengan aneka hiasan maka cita rasa dari nasi goreng jangan sampai kalah. Sebab cita rasa makanan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang sudah pernah mencobanya. Maka buat cita rasa nasi goreng yang enak dan konsisten supaya para konsumen bisa mengingat cita rasa khas pada nasi goreng yang dijual.

Harga Nasi Goreng

Menentukan harga nasi goreng yang sesuai dengan lokasi usaha, pastikan juga menjualnya dengan harga yang terjangkau supaya berbagai kalangan masyarakat menikmatinya. Sesuaikan harga dengan porsi yang diberikan, jangan beri harga yang terlalu murah serta terlalu mahal.

Pelayanan

Supaya konsumen puas dengan tempat usaha yang dijalankan ini maka pelayanan harus selalu ditingkatkan dengan sangat baik. Hal ini akan membuat konsumenn senang dan nyaman membeli nasi goreng ditempat Anda. Pastikan jika Anda melayani pesanan dengan sangat baik, cepat dan ramah. Kunci sukses dalam menjalankan usaha salah satunya ialah pelayanan yang baik.

Nah, itulah sedikit informasi dari tips sukses dalam memulai usaha nasi goreng. Usaha nasi goreng ini jika dijalankan dengan baik maka akan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Silahkan mencoba menjalankan bisnis nasi goreng bila Anda memiliki minat dalam membuka usaha kuliner. Semoga informasi diatas bermanfaat dan bisa membantu. –Jujuk-

(Visited 1,142 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *