Memulai Bisnis Properti Dengan Untung Yang Menjanjikan

Memulai Bisnis Properti Dengan Untung Yang Menjanjikan

Apakah Anda saat ini sedang memiliki rencana untuk menjalankan kegiatan usaha yang tida membutuhkan modal yang besar? salah satu pilihan untuk menjalankan kegiatan usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar namun tetap bisa mendatangkan keuntungan adalah dengan menjadi agen properti. Peluang usaha dalam bidang properti memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Properti yang bisa digunakan untuk aset pribadi maupun aset perusahaan memang kini banyak diminati oleh masyarakat. Jika kita bisa mengamati setiap tahunnya bisnis yang bergerak dalam bidang properti selalu mengalami kemajuan. Maka tidak heran bahwa asumsi masyarakat yang menyatakan bahwa peluang usaha properti ini sangat menjanjikan.

broker-properti-bisnis-properti-niagaTvKegiatan usaha yang memiliki prospek positif ini sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai lahan bisnis Anda. Memulai bisnis properti ini sangat mudah. Anda bisa menjadi agen properti. Lalu apakah yang dimaksud dengan agen properti agen properti adalah kegiatan usaha yang bergerak dalam bidang properti dimana memiliki tugas memasarkan tanah atau bangunan miliki orang lain. Kata lain dari agen properti adalah broker atau makelar. Bangunan yang pada umunya dipasarkan oleh pihak broker pada umunya seperti rumah, rumah KPR, apartemen, ruko, perumahan dan lain-lain. Job disk dari agen properti ini adalah menjadi fasilitator yang menghubungkan antara pembeli dengan pemilik properti. Bangunan yang dimiliki oleh pihak broker selain bisa dijual pada umunya bangunan juag bisa disewa.

Kegiatan bisnis properti ini bisa mengikuti keadaan ekonomi baik, pastinya situasi ini dimanfatakan oleh masyarakat ataupun pengusaha untuk membeli properti sebagai aset tetap atau untuk onvestasi. Namun ketika kondisi ekonomi Indonesia dalam kedaan kurang baik mereka akan lebih cenderung menjual aset properti mereka ke broker atau ke pihak lain. Bagi pengusaha yang ingin menjual propertinya pada umunya menggunakan agen properti. Hal ini dikarenakan para pengusaha sudah pasti mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk mencari pembeli properti yang akan dijual. Dari hal ini telah membuktikan bahwa jasa agen properti memang banyak diminati. Menjual properti dengan menggunakan jasa properti dirasa memang lebih cepat dan tidak menyita banyak waktu para pengusaha yang menjual propertinya.

Bagaimana apakah Anda merasa tertarik untuk memulai usaha properti ini ? perlu Anda ketahui bahwa untuk memulai usaha agen properti ini tidak harus Anda memiliki modal yang banyak atau bahkan Anda tidak mengeluarkan modal. Memulai usaha agen properti ini sangat mudah karena menjadi agen properti ini hanya bertugas untuk mempertemukan antara pihak penjual dengan pihak pembeli. Bagi Anda yang ingin memulai kegiatan usaha agen properti ini pastinya Anda menginginkan usaha Anda bisa dikenal masyarakat secara luas. Agar usaha agen properti ini bisa dikenal masyaraka maka Anda harus melakukan kegiatan promosi. Usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar ini tidak perlu Anda pandang sebelah mata. Sebab jika usaha Anda ini bisa berjalan dengan maksimal tentunya Anda akan mendapatkan laba yang sangat menjanjikan. Jika Anda berhasil menjual properti kepada pihak pembeli Anda akan mendapatkan komisi sebesar 2 persen sampai 3 persen dari hasil penjualan properti. Contohnya jika ada properti yang memiliki nilai 1 miliar jika Anad berhasil menjualnya maka Anda akan mendapatkan komisi sekitar 20 juta jingga 30 juta. Coba Anda bayangkan jika ada lebih dari satu properti yang akan dijual Anda tinggal mengalikan berapa kisaran komisi yang akan Anda dapatkan.

dari ilustrasi ini telah terbukti bahwa dengan menjalankan kegiatan usaha agen properti ini merupakan kegiatan usaha yang sangat menggiurkan. Saat ini telah banyak perumahan yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mencari perumahan. Ketika perumahan tersebut selesai dibangun pastinya mereka akan mencari agen property agar dalam penjualan perumahan lebih mudah dan lebih cepat, hal inilah yang juag menjadi daya tarik untuk menjadi agen properti.

Bagaimana? Apakah Anda sudah merasa mantap untuk menjadi agen properti ? perlu Anda ketahui bahwa menjalankan kegiatan usaha properti juga bukan sebuah pekerjaan yang mengikat waktu melainkan kegiatan mengisi waktu luang. Siapapun atau apapun pekerjaan Anda, bisa menggeluti perkerjaan ini. Ada beberapa tips yang mungkin bisa Anda lakukan saat menggeluti pekerjaan ini. Mungkin bisa menjadi gambaran tentang aktivitas memasarkan tanah dan bangunan oleh agen properti. Lalu apakah kiat sukses untuk menjadi agen properti yang sukses? Di bawah ini akan kami berikan tips untuk menjadi agen properti yang sukses.

  • Sebelum memulai kegiatan usaha ini Anda harus menentukan target konsumen Anda.
  • Dalam menjalankan kegiatan usaha ini Anda harus memiliki kesabaran terutama bagi broker pemula. Dalam hal ini Anda harus memiliki jaringan seluas – luasnya
  • Agar usaha properti yang Anda jalankan ini bisa dikenal oleh masyarakat luas maka Anda harus melakukan kegiatan promosi. Dalam melakukan kegiatanh promosi Anda bisa memanfaatkan internat karena melakukan promosi dengan menggunakan internet dirasa lebih efektif.
  • Mengalokasikan dana sebaik mungkin
  • Menjalin kerja sama dengan orang lain untuk pengembangan usaha.

nah, itu tadi tips untuk memulai usaha properti. Bagaimana pendapat Anda setelah Anda membaca informasi di atas? Apakah Anda merasa tertarik untuk menjadi agen properti ? jika Anda merasa tertarik untuk menjadi agen properti Anda bisa mempersiapkannya mulai dari saat ini.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda yang berkaitan dengan memulai bisnis properti yang menjanjikan. Semoga dengan informasi ini bisa memberikan inspirasi kepada para pembaca yang saat ini masih merasa bingung untuk menentukan usaha. Terima kasih dan semoga bermanfaat. –Ervin

 

 

(Visited 530 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *