Memulai Bisnis Online Dengan Facebook Yang Mudah Dilakukan

Popularitas facbook yang semakin meningkat ternayat banyak dimanfaatkan oleh pelaku bisnis online. Berbagai peluang bisnis memanfaatkan situas jejaring ini sebagai media pemasaran produk mereka. Dalam hal promosi pada sebuah produk tentu ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Hal ini pun sebenarnya juga bisa dilakukan secara gratis. Di Indonesia, popularitas facebook memang dapat bersaing dengan popularitas google. Sebelum adanya facebook, google inilah yang menjadi tujuan utama masyarakat ketika menggunakan internet. Namun saat ini ketika orang akan menggunakan internet, mereka lebih cenderung sering membuka facebook bila dibandingkan dengan membuka google. Hal ini tentu akan memberikan prospek yang cukup cerah bagi pelaku bisnis online, dalam pemasaran produk mereka. Sebab selain menggunakan website dan blog, mereka juga bisa memulai bisnis online dengan facebook. Facebook memang sering digunakan masyarakat sebagai untuk menjalnin pertemanan dengan semua orang. Namun pada kenyataannya saat ini selain digunakan sebagai ajang menjalin pertemanan, facebook pun juga banyak dipakai semua orang untuk menjalankan bisnis toko online mereka. Beberapa pengusaha memang sengaja memasarkan produknya dengan mengunduh gambar produk ke account facebook mereka. Selain itu mereka juga menggunakan aplikasi lain yang ada di facebook untuk membantu pemasaran produk. Misalnya saja aplikasi event. Aplikasi ini berguna untuk menyebarkan berita pada konsumen tentang event maupun acara yang akan menjadi agenda perusahaan Anda. Selain aplikasi tersebut Anda pun juga dapat memakai aplikasi catatan pada facebook yang bisa dipakai untuk menginformasikan mengenai perkembangan bisnis yang sedang Anda jalankan. Ada juga aplikasi video dan photo yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh gambar produk, bukan hanya itu saja namun masih ada aplikasi discussion board lagi. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk berinterkasi dengan para konsumen dan juga rekan kerja yang lain. Cara ini kenyataannya memang cukup efektif dan bisa membantu pemasaran produk yang Anda pasarkan.

bisnis dengan facebook use-facebook-to-get-more-traffic

Mencoba memanfaatkan peluang bisnis online melalui facebook memang bisa dibilang cukup mudah dan juga lebih murah. Maka dari itu, saat ini juga banyak pemula bisnis online yang menggunakan situs ini dalam memulai bisnisnya. Hal ini dikarenakan dalam membuat account facebook memang tidak dipungut biaya apapun atau bisa dibilang gratis. Disamping itu mudahnya dalam menjalankan bisnis online melalui facebook, hingga membuat persaingan bisnis di facebook juga semakin besar. Untuk itu Anda juga harus tekun dan lebih kreatif untuk menawarkan produk Anda. Tertarik dengan peluang bisnis online dengan facebook? Jika Anda tertarik, Anda pun saat ini sudah bisa memulai bisnis online dengan facebook mulai dari sekarang. Namun sebelum Anda menerjuni bisnis online melalui facebook, Anda juga perlu mengetahui hal-hal penting yang harus mengetahui beberapa cara sukses dalam memasarkan produk melalui facebook. Untuk bisa lebih tahu jelas dan detail silahkan melihat beberapa tips sukses bisnis online melalui facebook yang bisa Anda coba terapkan di bawah ini:

  • Rajin dalam menulis status yang berisi tentang iklan yang lebih menarik dan unik, sebab kata -kata pada status Anda juga bisa menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mengunjungi facebook Anda.
  • Melakukan pemasaran dengan cara mengunduh  foto dan juga video produk ke facebook Anda. Peluang datangnya pesanan memang berasal dari gambar – gambar produk yang Anda tawarkan.
  • Dengan membuat fitur album untuk foto maupun video produk. Dan pisahkan juga produk ready stock dengan produk yang telah sold out. Dengan begitu tentu akan lebih memudahkan konsumen mengetahui mana produk yang masih bisa dipesan dan juga mana produk yang sudah habis dan laku terjual.
  • Untuk menawarkan produk Anda, bagikan juga foto maupun video produk kepada para pengguna facebook ( gunakan aplikasi tag ). Cara ini selain untuk memasarkan produk, juga memiliki tujuan untuk mengenalkan alamat toko online yang Anda miliki.
  • Tak lupa juga cantumkan alamat dan juga no telepon yang dapat dihubungi oleh para konsumen, sehingga konsumen juga dapat lebih percaya dengan keberadaan bisnis Anda.

Itu tadi beberapa info yang berkaitan cara mengawali bisnis online melalui facebook. Bagaimana tanggapan Anda setelah mengetahui beberapa tips yang kami suguhkan diatas tadi? Apakah menjadi tertarik dengan peluang bisnis online dengan facebook? Berbisnis online dengan facebook memang sangat mudah dijalankan, sehingga bagi pemula bisnis online Anda pun dapat memulainya dari sekarang. Jika Anda merasa tertarik dengan peluang bisnis online dengan facebook, Anda pun bisa mempersiapkan bisnis ini mulai dari saat ini dengan cara menerapkan tips yang sudah kami sampaikan diatas tadi. Dengan begitu akan jauh lebih memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis online tersebut.

Demikianlah informasi penting yang bisa kami sampaikan untuk Anda mengenai memulai bisnis online dengan facebook yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas bisa berguna dan bermanfaat pada Anda. Dan informasi diatas juga dapat dijadikan resferensi dalam pertimbangan untuk Anda yang sekarang ini sedang mencari peluang bisnis yang tepat dan menguntungkan bila dilakukan. Selamat mencoba berbisnis dan semoga sukses. – Lina.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *