Memulai Bisnis Jual Pulsa Yang Menguntungkan

memulai-bisnis-jual-pulsa

Bisnis jual pulsa merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Seperti apa yang telah diketahui bersama, dijaman era modern seperti saat ini, pulsa menjadi komoditi unggulan yang hampir mengalahkan kebutuhan pokok manusia. Saat ini setiap bulan semua orang pasti membeli pulsa secara kontinyu sebagai pendukung kehidupan mereka, baik itu pebisnis, pengusaha maupun siapa saja yang menggunakan koneksi hp. Hal ini memang bisa menjadikan peluang usaha jual pulsa cukup menjanjikan bila dijalankan. Selain itu bisnis jualan pulsa juga bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, untuk itu bagi Anda yang saat ini sudah memiliki pekerjaan tetap, masih saja bisa melakukan bisnis jual pulsa ini jika ingin mendapatkan keuntungan tambahan disetiap harinya. Dalam memulai bisnis jual pulsa, baik itu elektrik maupun non elektrik memang harus dipikirkan secara matang. Sebab bisnis ini memang dapat dikategorikan dalam bisnis yang menjanjikan dengan keuntungan kecil namun bisnis ini juga bisa menjadi besar jika perputaran modal yang didapatkan lebih cepat. Memang sudah menjadi rahasia umum jika bisnis pulsa mampu mendatangkan keuntungan yang hanya sekitar Rp 1.000 hingga 2.000 per transaksi. Namun hal ini juga bisa menjadi lebih besar jika Anda sudah menjadi distributor pulsa elektrik maupun agen utama dan penjualan pulsa yang Anda jalankan memiliki kuantitas yang lebih banyak. Tertarik dan ingin memulai bisnis jualan pulsa?

memulai-bisnis-jual-pulsaUsaha jualan pulsa memang bisa dijalankan oleh siapa saja yang ingin terjun langsung dalam bisnis tersebut, sebab untuk memulai bisnis jual pulsa ini memang tidak dibutuhkan keahlian yang khusus sehingga semua orang pasti bisa melakukannya. Namun sebelum Anda terjun langsung dalam mengawali bisnis jualan pulsa ini, sebaiknya Anda juga perlu tahu tentang tips untuk menjalankan bisnis jual pulsa yang benar dan tepat, agar nantinya dapat menjalankannya dengan lancar. Lalu tips apa saja yang harus diketahui? Agar dapat mengetahui lebih jelas mengenai tips-tips tersebut, silahkan langsung saja simak beberapa tips yang kami sajikan untuk Anda di bawah ini.

Memilih Operator / Server Distributor Terbaik

Untuk menjalankan bisnis berjualan pulsa elektrik ini, Anda harus dapat memastikan jia distributor 1 chip all operator merupakan distributor yang terbaik di kelasnya. Hal ini tentu dapat mencegah terjadinya gagalnya transaksi yang diakibatkan server eror maupun gangguan yang lain.

Mendaftar Di Beberapa Server Pulsa

Untuk mendukung dalam menjalankan bisnis jual pulsa ini alangkah baiknya bi;a Anda mendaftar terlebih dahulu minimal 2 distributor server supaya nantinya jika salah satu server eror atau masih bermasalah, Anda bisa menggunakan server yang satunya.

Jangan Bersaing Banting Harga

Jika Anda ingin tetap bisa bersaing dalam bisnis jual pulsa ini, maka jangan selalu berfikir untuk banting harga, karena hal ini dapat mempersulit Anda sendiri. Untuk itu alangkah baiknya bila bersaing di pelayanannya saja agar konsumen tetap suka dan bisnis yang Anda jalankan tetap berjalan maupun tidak sia-sia.

Menyiapkan Modal Deposite Sesuai Kemampuan

Meskipun bisnis ini dapat dijalankan dengan modal yang hanya 50.000 namun alangkah baiknya bila deposite ini minimal 500.000 agar transaksi Anda tidak terganggu yang hanya disebabkan kehabisan biaya deposite.

Melakukan Survey Persaingan Harga Di Pasar

Sebelum menjalankan bisnis jual pulsa, alangkah baiknya bila Anda melakukan sedikit survey untuk menentukan harga jual pulsa dalam bisnis yang akan dijalankan. Perlu Anda ingat jangan sampai banting harga dalam menjalani bisnis ini, sebab hal ini bisa membuat usaha yang Anda jalankan mudah mati.

Melakukan Promosi Yang Intensif

Saat menjalankan bisnis jual pulsa memang promosi cukup penting dilakukan agar nantinya bisa membuat usaha yang dijalankan semakin lancar. Dalam mempromosikan bisnis ini memang tidak selalu mengeluarkan dana yang besar. Di jaman yang semakin modern ini, Anda dapat memanfaatkan fanpage facebook, BBM, whatsaap, line dan berbagai media sosial yang lain sebagai sarana promosi dalam bisnis Anda. Dengan memanfaatkan media sosial tersebut memang promosi yang dilakukan dapat hemat biaya yang dikeluarkan juga.

Menggunakan Yahoo Messengger, Gtalk, Whatsapp Maupun BBM

Dalam menjalani bisnis jualan pulsa, Anda juga bisa menggunakan layanan seperti yang sudah kami sebutkan diatas tadi untuk order ke server. Biasanya fasilitas ini sering disediakan. Hal ini disebabkan dengan menggunakan berbagai layanan tersebut, Anda bisa jauh lebih menghemat biaya pengeluaran sms Anda pada mereka.

Nah diatas itu tadi beberapa tips penting yang bisa perlu diketahui sebelum memulai bisnis berjualan pulsa, agar nantinya dapat menjadikan bisnis jualan pulsa yang dijalankan semakin diuntungkan. Bagaimana dengan Anda setelah mengetahui semua kemudahan dalam memulai bisnis ini, apakah Anda tertarik dan ingin mencoba menjalani bisnis jual pulsa? Jika Anda berminat, Anda pun bisa memulainya mulai dari sekarang.

Demikianlah sedikit informasi penting yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang membahas mengenai memulai bisnis jual pulsa yang menguntungkan. Semoga adanya informasi yang kami suguhkan diatas bisa berguna dan membawa manfaat untuk Anda. Dan artikel yang kami tulis diatas dapat dijadikan sebagai bahan referensi pertimbangan dalam pemilihan jenis usaha yang sesuai untuk Anda. – Lina.

(Visited 2,341 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *