Memulai Bisnis Dengan Modal 100 Juta

Jika Anda memiliki modal sebesar Rp 100 juta akan Anda gunakan untuk apa uang tersebut. uang sebanyak Rp 100 juta ini bisa Anda kembangakan sebagai modal usaha untuk mengembangkannya. Namun apakah Anda sudah memimiliki gambaran kegiatan usaha apakah yang bisa Anda jalankan dengan menggunakan modal Rp 100 juta ini? Salah satu kegiatan usaha yang bisa Anda jalankan dengan menggunakan modal sejumlah Rp 100 juta ini adalah dengan menjalankan kegiatan usaha cafe atau warung kopi. Usaha cafe memang saat ini memang telah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Banyak usaha cafe yang telah berdiri mulai dari kota kecil hingga kota besar. cafe merupakan salah satu tempat yang banyak difaforitkan oleh masyarkat terutama kalangan pemuda. Banyak masyarakat khususnya kalangan muda menjadikan cafe untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama orang terdekat atau keluarga. Cafe pun juga bisa digunakan untuk berdiskusi atau rapat sekalipun. Cafe merupakan tempat yang nyaman, jika Anda memiliki gambaran untuk menjalankan kegiatan usaha cafe maka Anda harus memberikan suasana yang nyaman untuk cafe yang akan Anda jalankan. Lalu bagaimanakah cara untuk membuat kenyamanan pada setiap pengunjung yang datang? Cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung adalah misalnya dengan memberikan desain pada cafe semenarik mungkin dan memberikan hidangan makanan atau minuman yang menarik pula.

Karena cafe merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan tempat untuk nongkrong banyak orang pastinya harus didukung dengan hidangan makanan ataupun hidangan minuman yang praktis dengan cita rasa yang enak sehingga bisa mmebuat betah pengunjung untuk berlama – lama di cafe Anda. Cafe pada awalnya memang hanya ada di luar negeri saja, namun dengan seiring perkembangan jaman kini cafe telah banyak hadir di Indosia baik itu di kota kecil maupun di kota besar pasti ada cefe yang berdiri. Makanan dan minumanpun ang ditawarkan pun juga sebagian besar mengikuti makanan luar negeri. Usaha cafe ini bisa Anda jadikan untuk investasi agar keuangan Anda bisa bertambah. Memulai bisnis dengan modal Rp 100 juta ini bisa Anda kembangkan dengan menjalankan kegiatan usaha cafe. Untuk menjalankan kegiatan usaha cafe ini memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Dimana modal tersebut harus Anda alokasikan untuk pembangunan cafe, pembelian peralatan, membelian fasilitas, pembelian bahan baku untuk makanan dan bahan baku pembuatan minuman dan masih banyak biaya lainnya mulai dari biaya sewa hingga biaya gaji karyawan. Dengan munculnya usaha cafe ini bisa menjadi sarana bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai dengan orang terdekat mereka. Jika Anda merasa tetarik untuk memulai usaha dengan modal 100 juta dengan membuka usaha cafe ini Anda bisa mendirikan cafe sederhana yang bisa Anda dirikan di depan rumah Anda yang buka di malam hari. Meskipun hanya cafe biasa dan sederhana jika Anda mampu mendesain cafe dengan menarik otomatis akan menarik pengunjung untuk datang ke cafe Anda.

usaha cafe-niagaTV

Bagimana apakah Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha cafe ini ? untuk menjalankan kegiatan usaha cafe ini sangat mudah. Jika Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha cafe ini kami akan memberikan tips untuk usaha cefe Anda agar usaha cafe Anda dapat disukai oleh masyarakat.

  • Memberikan menu makanan dan minuman yang menarik

Orang yang berkunjung ke cafe Anda pastinya mereka ingin menyantap minuman atau makanan unmtuk menemani waktu bersantai mereka. Agar pengunjung cafe Anda bisa betah di cafe Anda maka Anda harus menyediakan makanan dan makanan yang menarik. Dalam menentukan harga jual dari makanan dan minuman yang akan Anda jual di cafe Anda usahakan Anda tidak menjualnya dengan harga yang mahal.

  • Membeli bahan baku dengan nilai yang ekonomis

Dalam pembelian bahan baku untuk makanan dan minuman maka Anda harus melakukan analisa terlebih dahulu untuk mencari harga yang paling murah namun tetap dengan kualitas yang baik. Untuk mendapatkan harga yang murah Anda bisa menjalin kerja sama dengan toko grosir langganan Anda.

  • ·         Memperhatikan lokasi cafe

Jika Anda memiliki lahan yang luas Anda bisa menggunakan lahan tersebut sehingga Anda tidka perlu mengeluarkan biaya lagi untuk biaya sewa tempat. Untuk lokasi cafe yang tepat adalah dengan memilih lokasi cafe yang strategis dimana mudah untuk dijangkau oleh pengunjung. Lokasi yang dapat dikatakan strategis adalah dekat dengan jalan raya.

  • Memberikan fasilitas

Pada umunya pengunjung akan merasa nyaman di cafe jika cafe tersebut memiliki fasilitas seperti fasilitas cafe. Jadi agar pengunjung Anda bisa merasa nyaman maka Anda harus memasang fasilitas wifi di cafe Anda. Selain fasilitas cafe Anda juga bisa menambah fasilitas seperti Tv atau proyektor yang bisa digunakan untuk menonton bersama.

Nah, itu tadi tips untuk menjalankan kegiatan usaha cafe, bagaimanakah pendapat Anda setelah membaca tips yang ada di atas? Apakah Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha ini ? jika Anda merasa tertarik untuk menjalankan kegiatan usaha cafe ini Anda bisa mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Demikianlah informasi penting yang bisa kami bagikan kepada Anda yang berkaitan dengan memulai bisnis dengan modal 100 juta dengan membuka cafe semoga dengan informasi yang telah kami bagikan kepada Anda ini bisa memberikan manfaat kepada para pembaca. Terima kasih dan semoga bermanfaat. –Ervin.

 

(Visited 584 times, 6 visits today)

Anda akan tertarik dengan yang ini

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *