Memulai Bisnis Clothing Dengan Modal Kecil

Menjalankan usaha di bidang fashion khususnya baju cloting memang memiliki prospek yang sangat cemerlang untuk dikembangkan. Dari tahun ke tahun bisnis cloting semakin tumbur subur dan semakin banyak yang berinovasi dengan desain konsep baju cloting yang memiliki keunikan dari masing-masing. Pangsa pasar yang dituju dalam bisnis baju clothing yaitu semua anak muda sebagai sasaran utama. Desain terbaru dari bisnis cloting biasanya dibuat unliminted sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi mereka. Hal inilah yang menjadi sisi unik dari baju-baju clothing yang terdapat di distro-distro. Distro memang menjual aneka aksesoris yang di khususkan bagi anak muda seperti kaos, celana, jaket, sepatu, tas, topi, dompet dan masih banyak lagi yang semuanya berhubungan dengan fashion. Alasan kenapa anak muda lebih memilih belanja pakaian maupun kaos di distro, sebab desain dari jenis barang itu sendiri cukup unik dan tidak tersedia di toko baju lainya. Sehingga jika Anda memakai baju yang dibeli dari distro, dapat di pastikan bahwa hanya Anda yang memakai baju tersebut. Inilah alasan mendasar kenapa distro lebih di gandrungi oleh kalangan anak muda, karena memang sifat anak muda yang selalu ingin tampil beda dengan yang lainnya. Banyaknya minat anak muda terhadap kebutuhan fashion membuat peluang usaha di bidang distro terbuka lebar, tidak hanya bagi orang dewasa namun juga bagi kaum remaja. Anak muda saat ini memang identik dengan gaya hidup yang serba gaul dan penuh warna. Terutama dalam hal fashion, mereka lebih suka dengan baju maupun kaos yang memiliki motif-motif blur, music, motif dan sporty. Baju clothing memang saat ini cukup banyak diminati bagi kalangan anak-anak muda. Banyaknya kalangan anak muda hingga membuat peluang bisnis clothing masih terbuka sangat lebar dan peuntungan yang didapatkan juga lumayan besar sehingga patut untuk diperhitungkan.

memulai-bisnis-clothing-dengan-modal-kecilBisnis ini biasanya identik dengan membangun sebuah distro maupun outlet tertentu yang khusus menjual baju-baju clothing. Binis baju clothing memang bisa dijadikan sebagai sebuah bisnis yang mampu mendatangkan keuntungan yang lebih fantastis bagi Anda. Selain itu dalam memulai bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar sehingga modal kecil pun juga bisa menjalani bisnis ini. Tertarik dengan peluang bisnis cloting? Dalam memulai bisnis clothing dengan modal kecil memang tidak semudah menjadi seorang reseller. Sebab bisnis ini memerlukan kreativitas dan inovasi tersendiri. Sebab dalam bisnis ini Anda membawa brand sendiri. Lalu apa dalam memulai bisnis cloting itu sulit dilakukan? Tidak sulit kok. Jika Anda berminat ingin mencoba mengawali bisnis clothing dengan modal kecil? Namun sebelum terjun langsung dalam bisnis ini, Anda pun juga perlu memperhatikan beberapa tips agar nantinya bisa menjalankan sebuah bisnis dengan lancar. Agar bisa mengetahui lebih jelas dan detailnya silahkan simak tips yang kami suguhkan di bawah ini.

Kekuatan ide

Sebelum memulai bisnis clothing memang dibutuhkan sebuah ide maupun konsep tersebih dahulu. Misalnya clothing yang Anda buat bertema metal. Semakin kuat konsep yang dibuat, semakin mudah pula pendesainer menuangkannya dalam kaos maupun pakaiannya. Makanya, juga perlu mencari tahu juga apakah sudah ada competitor Anda yang idenya serupa atau belum sehingga membuat ide orisinal akan lebih mudah dijual.

Kekuatan produk

Produsen clothing memiliki kekuatan dari produknya masing-masing. Biasanya yang tampak sekali adalah desain pakaian maupun kaos pada produk clothing. Ada yang bergambar tengkorak, artis, pemain bola, atau bahkan bertema parody. Namun setiap pakaian, tak semata-mata hanya menjual desain. Melainkan juga mutu dan bahan sablonan pun bisa menjadi keunggulan dari masing-masing bisnis ini. Untuk itu, pilihlah bahan kaos yang murah namun nyaman dipakai agar bisa menjual kaos dengan harga yang murah sehingga banyak yang suka.  Kenyamanan customer memang harus diutamakan. Sablonan pun demikian. Jika sablonan manual memang mutunya lebih bagus sekalipun harganya lebih mahal dari pada sablonan mesin, apa salahnya dicoba. Biasanya desain sablon manual lebih menarik dan lebih eksklusif.

Mencari Relasi

Pemula dari bisnis clothing memang belum terlalu banyak memiliki relasi. Namun jangan khawatir, relasi bisnis bisa diperoleh seiring dengan berjalannya bisnis. Dalam bisnis ini, paling tidak Anda harus memiliki relasi dengan tukang jahit, tempat sablon, penjual kain, dan desainer. Bagi pemula, tak ada salahnya bisa bertanya terlebih dulu dengan mereka yang telah lama terjun dalam industry clothing. Selain itu Anda juga perlu memperbanyak teman untuk memperbanyak relasi juga.

Mencari Modal

Untuk mencari modal agar tidak mengalami kesulitan, Anda bisa berpatner dengan teman Anda sehingga modal bisa ditanggung bersama.

Strategi promosi

Prmosi bila dilakukan melalui media internet. Anda bisa menggunakan website maupun blog yang gratis agar tidak mengeluarkan biaya yang banyak sehingga keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa lumayan besar.

Diatas itu tadi, hal yang sangat penting dalam memulai bisnis clothing dengan modal kecil yang perlu Anda ketahui. Semoga adanya informasi diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda. Dan informasi diatas juga bisa dijadikan sebagai referensi pertimbangan dalam penentuan jenis bisnis yang tepat untuk Anda jalankan. Selamat mencoba dan semoga sukses. -Lina-

(Visited 4574 times, 3 visits today)

Anda akan tertarik dengan yang ini

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *