Cara Memulai Bisnis Antar Jemput Karyawan Cepat Berkembang

cara-memulai-bisnis-antar-jemput-karyawan niaga.tv

Jasa antar jemput memang sangat banyak diminati dari berbagai kalangan masyarakat terutama bagi sebagian orang yang tidak memiliki kendaraan atau ingin membuat jalanan tidak begitu macet karena kendaraan pribadi yang dimiliki. Dengan adanya jasa antar jemput ini maka memudahkan bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan pribadi dan tentunya biaya yang dikeluarkan untuk jasa antar jemput lebih terjangkau. Jasa antar jemput ini sudah banyak digunakan seperti untuk antar jemput anak sekolah, namun tahukah Anda bahwa saat ini telah ada antar jemput bagi karyawan atau pegawai. Antar jemput bagi pegawai ini di khususkan bagi para karyawan yang tidak memiliki kendaraan atau bagi yang ingin lebih cepat dalam perjalanan menuju tempat kerja. Kebanyakan pegawai memilih jasa angkutan umum namun bila menggunakan angkutan umum mereka tentu akan menunggu lama sehingga membuat datang dan pulang menjadi terlambat. Hal ini tentu akan membuat pekerjaan menjadi terganggu karena tidak dapat datang tepat waktu dikarenakan menunggu angkutan umum yang tidak kunjung datang. Sehingga bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis namun bingung dengan usaha apa yang ingin dijalankan, cobalah dengan memulai bisnis antar jemput karyawan. Bisnis ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijalankan dan hanya membutuhkan modal mobil untuk memulainya.

cara-memulai-bisnis-antar-jemput-karyawan niaga.tvBisnis ini akan menguntungkan siapa pun baik karyawan atau pun yang menjalankan usaha antar jemput karyawan ini. Sebab para karyawan akan lebih terjangkau untuk biaya antar jemput perbulan. Apalagi bila mampu mengelola dan melayani para konsumen ini tentunya Anda juga akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Dalam menjalankan bisnis antar jemput para karyawan, konsumen yang bisa dituju ialah para karyawan yang tidak memiliki kendaraan dan biasa naik angkutan umum. Hal ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi karyawan yang ingin menempuh perjalanan berangkat dan pulang kerja dengan aman. Dengan banyaknya kasus kriminal yang ada di angkutan umum ini membuat masyarakat yang biasa naik taksi, bus, angkot, bemo dan sebagainya merasa tidak aman. Ini bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin untuk menyediakan jasa antar jemput karyawan dengan fasilitas nyaman, aman dan terjangkau tentunya. Melayani para konsumen dengan baik dan tidak melakukan tindakan criminal ini bisa menimbulkan kepercayaan konsumen kepada Anda dalam mengelola bisnis antar jemput karyawan. Pasti dalam mengembangkan bisnis ini menjadi semakin mudah bila para konsumen mulai banyak percaya pada pelayanan antar jemput ini. Ingin mencoba berbisnis antar jemput karyawan maka simak dengan baik beberapa hal dibawah ini supaya bisa memulainya.

Modal

Modal untuk bisa menjalankan bisnis antar jemput sudah pasti ialah kendaraan angkutan seperti mobil. Bila Akan lebih praktis bila Anda memilih mobil angkutan yang memiliki kapasitas penumpang yang banyak sehingga nantinya bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak seperti mobil Carry atau Kijang yang memang mampu menampung cukup banyak orang. Bila Anda sudah memiliki sendiri kendaraan untuk menjalankan bisnis ini maka modal yang dikeluarkan akan lebih sedikit karena bisa memanfaatkan transportasi pribadi untuk antar jemput karyawan. Namun bila belum memiliki kendaraan pribadi Anda bisa membeli kendaraan bekas yang masih berkualitas, jika membeli mobil bekas tentu biayanya akan lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli mobil baru. Bila sudah memiliki mobil yang siap dijadikan transportasi antar jemput maka siapkan juga biaya untuk memperbaiki mobil atau perawatan. Beberapa perawatan mobil ini sangat penting untuk keselamatan penumpang dan kelancaran usaha. Perawatan mobil ini seperti ganti ban, ganti oli, servis secara berkala dan melakukan perawatan lainnya supaya bisa membuat mobil berjalan dengan lancar dan aman. Beberapa biaya lainnya ialah pajak kendaraan serta bea asuransi kendaraan yang harus diperhatikan dan cek secara rutin supaya tidak terjadi kendala seperti surat mati dan sebagainya.

Anda bisa merekrut seorang karyawan untuk menjalankan bisnis ini sebagai seorang supir yang nantinya mengantarkan para pelanggan menuju tempat kerja dengan aman. Namun bila Anda bisa menjadi seorang supir sendiri tanpa perlu merekrut karyawan itu tidak menjadi masalah. Tentunya perkerjaan menjadi supir nantinya tidak menggangu aktivitas kerja Anda yang lainnya. Untuk bisa menjadi supir tentu harus mengerti tata cara dalam berkendara yang baik dan memiliki surat ijin mengemudi untuk mobil. Kenyaman para pelanggan harus diprioritaskan dengan baik supaya mereka merasa aman dan percaya dengan jasa antar jemput yang dijalankan. Agar lebih mudah dalam antar jemput para pelanggan akan lebih baik bila Anda memiliki pelanggan yang masih satu daerah dengan Anda sehingga nantinya bisa menjemput mereka langsung dari rumah dan berangkat bersama. Hal ini akan lebih efisien dibandingkan dengan menunggu penumpang di lokasi tempat menunggu kendaraan umum. Memulai bisnis antar jemput karyawan ini akan lebih mudah apabila sudah mengurus surat ijin untuk menjalankan usaha ini ke lembaga yang terkait. Nantinya usaha pasti akan lebih mudah walaupun dalam mengurus surat ijin ini membutuhkan waktu. Kelacaran bisnis antar jemput bisa dijalankan dengan baik apabila Anda mematuhi dan menaati tata tertib terutama dalam mengurus surat ijin menjalankan usaha ini. Hal ini menandakan bahwa Anda benar – benar serius menjalani bisnis ini dan ingin membuatnya terus berkembang.

Pendapatan

Anda perlu menghitung pendapatan yang akan dihasilkan nantinya dengan menyesuaikan tarif per penumpang dengan tepat. Satu penumpang bisa ditarik Rp. 6.000 sampai dengan Rp. 12.000 namun ini disesuaikan juga dengan lokasi antar. Semakin jauh dalam mengantarkan penumpang maka tarif yang diminat juga lebih besar begitu pun sebaliknya. Penarikan tarif ini bisa Anda golongkan menjadi dua bagian yaitu tarikan per hari dan tarikan per bulan. Mengenai tarif angkutan perbulan ini bisa dengan biaya Rp. 250.000 sampai dengan Rp. 350.000 per penumpang. Keuntungan ini tentunya harus cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam meringankan biaya operasional dan perawatan kendaraan. Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan lokasi antar penumpang sehingga bisa mengira – ngira biaya yang pas untuk diberikan pada penumpang. Jangan terlalu mahal dan terlalu murah karena nantinya akan membuat para pelanggan kecewa namun bisa juga membuat Anda merugi. Sesuaikan dengan tepat supaya sama – sama untung.

Demikian tadi merupakan pembahasan mengenai cara memulai bisnis antar jemput karyawan cepat berkembang. Semoga informasi diatas bisa menjadi informasi yang sesuai dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari bisnis antar jemput dengan memanfaatkan mobil pribadi atau lainnya. Silahkan mencoba dan semoga mampu menjalankan usaha ini dengan baik serta berkembang. –Jujuk-

(Visited 2,859 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *